Raja Salman bin Abdul Aziz al Saud Tiba di Indonesia

By Admin

Foto: Dokumentasi Kemenko PMK  

nusakini.com - Sebagai balasan atas kunjungan kenegaraan Presiden Joko Widodo di tahun 2015 lalu, Raja Salman bin Abdul Aziz al-Saud, hari ini resmi membalas kunjungan kenegaraan itu. Pesawat milik Kerajaan Arab Saudi yang membawa Raja Arab Saudi Salman bin Abdul Aziz al-Saud mendarat di Bandara Halim Perdanakusuma Jakarta Timur, pada pkl. 12.30 WIB, Rabu (1/3/2017)

Begitu turun dari pesawat, rombongan Raja Salman disambut langsung oleh Presiden Joko Widodo. Perlakuan serupa juga sebelumnya diterima oleh Presiden Joko Widodo saat berkunjung ke Arab Saudi tahun 2015 itu. Presiden ke-7 Republik Indonesia itu dijemput langsung oleh Sang Raja, bahkan hingga ke depan pintu Pesawat Kepresidenan Indonesia-1.

Kunjungan kenegaraan balasan ini memang sangat bersejarah bagi Bangsa Indonesia mengingat setelah 47 tahun, baru ada lagi kunjungan kenegaraan seperti ini dari Pemimpin Kerajaan Arab Saudi. Terlebih lagi, kedatangan yang teramat dinantikan itu adalah seorang raja yang bergelar "Penjaga Dua Kota Suci" bagi Ummat Islam sedunia.

Penyambutan langsung atas kedatangan Raja Arab Saudi itu tidak berlangsung lama, karena Presiden beserta rombongan langsung bergegas menuju Istana Kepresidenan Bogor guna mempersiapkan penyambutan kenegaraan. Mulai dari penyambutan, Presiden Joko Widodo oleh didampingi oleh jajaran menteri di Kabinet Kerja, termasuk salah satunya Menko PMK, Puan Maharani.(p/mk)